Rabu, 01 Februari 2012

Mendikbud Sidak SD Rusak di Depok

Depok – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (29/01). Sekolah-sekolah yang dikunjungi Mendikbud adalah Sekolah Dasar Negeri Cilodong II, SDN Sukamaju Baru II dan III, dan SD Tugu 9.

Sekolah yang disidak oleh Mendikbud merupakan sekolah-sekolah rusak yang menjadi target program rehabilitasi Kemdikbud. Program rehabilitasi sekolah telah dilakukan sejak tahun 2011 lalu. “Sekolah yang rusak akan diperbaiki, apalagi bangunan sekolah yang berusia tua,” kata Menteri Nuh, saat berkeliling di SDN Sukamaju Baru II dan III, Kecamatan Tapos, Minggu (29/01).
Mendikbud yang didampingi oleh Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il menuturkan bahwa sekolah rusak di Indonesia tergolong banyak, ada 140 ribu ruang kelas. Untuk itu Mendikbud menyatakan komitmennya untuk menuntaskan perbaikan sekolah dan ruang kelas rusak berat pada tahun 2012 ini. Sekolah yang dinyatakan rusak berat merupakan sekolah-sekolah yang  bangunannya telah berusia lebih dari 30 tahun.
“Jadi konstruksinya pun sudah tidak sekokoh dulu lagi, apalagi dibagian atapnya yang sudah mulai rapuh,” ujarnya.
Meski dirinya berekomitmen untuk menuntaskan perbaikan ruang kelas rusak berat, Mendikbud tidak menampik bahwa setiap tahunnya akan selalu ada sekolah yang rusak berat. Karena sudah pasti, sekolah yang saat ini rusak sedang, beberapa tahun ke depan akan menjadi rusak berat.
Mendikbud juga mengapresiasi guru-guru di sekolah-sekolah yang dikunjunginya. Dengan kondisi sekolah yang sudah tidak layak, para guru tetap mengabdi untuk mengajar siswa-siswinya. “Saya apresiasi para guru di SDN Cilodong dan Sukamaju II dan III, walaupun sekolahnya rusak tapi kondisinya bersih,” kata Menteri Nuh.
Walikota Depok menyebutkan di daerahnya masih ada 280 sekolah lagi yang mengalami rusak berat dan belum diperbaiki. Dia berharap agar bersama dengan pusat dan pemerintah daerah dapat merampungkan rehabilitasi sekolah secepatnya.(pih)

1 komentar:

  1. sayang anak .... sayang anak
    Harga Promo :
    1. Buku tulis OO 58lbr ; 1pak isi 10 buku Rp. 21.000 (1karton isi 20pak)
    2. Buku tulis OO 38lbr ; 1pak isi 10 buku Rp 14. 500 (1karton isi 32pak)

    Minimum order 1 box ( ongkos kirim gratis jabodebek )
    Anda juga boleh pesan hanya untuk kebutuhan sekolah anak anak (retail) anda minimum order 5pak (50bh) dengan harga khusus (hy untuk sekitar depok dan bogor).
    Wilayah Pemasaran Jabodetabek.
    No telp 021 99683702

    BalasHapus

terimakasih atas kunjunganya